Mulai akftifitas dipagi hari dengan sarapan sehat

Banyak diantara kita yang seringkali sedikit meremehkan manfaat dan kebaikan sarapan pagi. Dengan alasan tidak punya waktu, banyak yang akhirnya  melewatkan sarapan pagi. Padahal makan di awal aktifitas atau sarapan pagi yang sehat dan bergizi sangat membantu memenuhi kebutuhan tubuh kita di hari itu.

Sarapan yang terbaik buat tubuh adalah makanan-makanan yang mengandung banyak protein atau biji-bijian. Karena selain sehat dan mengenyangkan, makanan dengan jenis itu bisa ngebuat tahan lapar. Buat kamu yang cukup kebingungan buat memilih sarapan. Berikut daftar menu sarapan pagi yang sehat tetapi praktis dan sederhana.

 

TELUR

Telur itu emang sumber protein yang baik untuk tubuh. Makanya, bagus buat kita ngonsumsinya sebagai sarapan. Selain itu, telur juga ngandung vitamin B kolin untuk ketajaman memori lho. Telur juga ternyata punya fungsi yang baik untuk mata kita lho, karena di dalamnya ada lutein dan zeaxanthin. Nggak perlu makan telur rebus tiap hari, karena telur itu bisa banget dikreasiin jadi banyak banget macam masakan. Misalnya omelette, telur setengah matang, atau telur yang dibalut dengan roti gandum juga oke!

 

OATMEAL

Oatmeal juga bagus banget buat kita konsumsi sebagai sarapan. Manfaatnya itu lho, banyak banget! Selain bikin kenyang, manfaatnya juga bagus untuk kesehatan kita. Karena bisa ngurangin tekanan darah tinggi, mencegah diabetes, menurunkan kolesterol, dan mencegah penyakit jantung. Dengan nyampurin oatmeal dengan buah-buahan, rasanya bakal jadi tambah enak.

 

PISANG

Buah favorit hampir semua orang ini punya efek yang bagus banget kalo dikonsumsi pagi hari. Walaupun termasuk golongan buah-buahan, tapi pisang bisa bikin kita kenyang sepanjang hari karena ngandung kalori sedang per buahnya. Selain itu juga kayak dengan serat alami, vitamin C, dan potassium. Karena berbagai kandungan di dalamnya, pisang ini bagus buat pencernaan, ngelawan anemia, dan melindungi kita dari berbagai penyakit lho. Supaya nggak bosen ngonsumsi pisang gitu aja, kita bisa nyoba paduin pisang dengan yogurt, atau dijadiin jus yang dicampur dengan buah-buahan lain.

 

GREEK YOGURT

Pastiin milih yogurt yang nggak ada rasa atau greek yogurt untuk sarapan. Gunanya untuk menghindari kelebihan gula yang masuk ke dalam tubuh. Di dalam greek yogurt ini juga banyak protein yang baik dikonsumsi sebagai sarapan lho. Supaya rasanya lebih nikmat, kita bisa campurin greek yogurt dengan buah-buahan atau granola.

 

ROTI GANDUM

Roti yang satu ini emang lebih baik daripada roti tawar biasanya. Karena kandungannya yang berbahan gandum, kita jadi lebih kenyang daripada makan roti tawar biasa. Di dalamnya pun kaya dengan serat dan nutrisi kayak protein, zat besi, antioksidan, vitamin B, mineral, dan magnesium. Pencernaan kita juga jadi bagus ketika kita makan roti gandum. Paduin roti gandum dengan selai dan telur juga bisa bikin rasa nggak ngebosenin lho.

 

SEREAL

Selain praktis dan gampang ditemuin di supermarket-supermarket, rasa sereal ini juga enak. Dengan ngonsumsinya sebagai sarapan, kita pun bisa dapetin energi lebih untuk ngejalanin hari kita. Di dalamnya pun juga terkandung sumber protein yang baik untuk tubuh kita. Konsumsinya bisa juga berbarengan dengan susu rendah lemak atau skim, granola, dan chia seed.

 

SMOOTHIE BOWL

Berbeda dari jus, smoothie bowl ini terdiri dari buah-buahan, sayuran, oatmeal, dan kacang-kacangan yang di-blend jadi satu. Teksturnya pun lebih kental daripada jus. Tapi soal rasa, smoothie bowl ini enak banget! Apalagi sekarang ini lagi zaman resto-resto yang ngejual smoothie bowl. Kepadetannya ini juga bikin kita kenyang, lho. Tentu aja manfaatnya lebih beragam karena terdiri dari banyak komponen makanan sehat. Buat penyajian, kita bisa tambahin buah potong di atasnya supaya rasa makin greget.

 

Sumber: www.gogirl.com

 


About Exoticon

Exoticon is the best choice for high quality soft cosmetic lenses. Love Your Eyes with Exoticon Soft Cosmetic Lens X2/a+/ICE.

Follow Us

Instagram

  • Because comfort is never enough You need comfiest softlens forhellip
  • Softlens yang aman dan nyaman saat dipakai berpergian berpetualang bekerjahellip
  • X2 sanso radience by arashimalya
  • Essential items you must have X2 sanso clear every weekend!hellip
  • Repost dessyesasr getrepost  SWIPE Hai semuanya! Aku mau sharinghellip
  • Repost claudisabell getrepost  Finally found coloured lens that fitshellip
  • Aku pakai X2 Bio Lace Black  By dessyesasr
  • Dare to live the life youve always wanted Work travelhellip
  • Beautiful things dont ask for attention From beautiful one elviraelphhellip

Contact Us

captcha